Cara Mengobati Diabetes Melitus dengan Kandungan Daun Sirsak

Cara Mengobati Diabetes Melitus dengan Kandungan Daun Sirsak - Salah satu alternatif pengobatan yang dapat dilakukan untuk diabetes adalah dengan obat herbal. Pengobatan herbal dilakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami, seperti misalnya daun sirsak. Daun sirsak atau menurut orang jawa disebut sebagai daun nangka sabrang ternyata banyak mengandung zat yang berguna untuk mengobati berbagai macam penyakit, salah satunya adalah penyakit diabetes melitus.

Fungsi dan manfaat daun sirsak dapat menjaga kadar gula dalam darah dan dapat menurunkan tingginya kadar gula dalam darah. kadar gula dalam darah yang normal dapat berbeda-beda pada masing-masing individu atau orang, yaitu dari 70 mg/dl sampai 120 mg/dl.

Berikut ini zat bermanfaat yang terkandung di dalam daun sirsak yang diperlukan bagi tubuh kita, seperti:
  1. Protein
  2. Zat besi
  3. Kalsium
  4. Vitamin A
  5. Vitamin B
  6. Fosfor
  7. Fruktosa
  8. Lemak
  9. Tanin
  10. Fitosterol
  11. Alkaloida
  12. Asetogenin
Kandungan zat daun sirsak di atas sangat penting bagi tubuh manusia terutama penderita diabetes yang berguna untuk menurunkan dan menstabilkan kadar gula dalam darah.

Cara pengobatannya adalah dengan minum air rebusan daun sirsak sebanyak 10 lembar secara teratur, dipercaya dapat menurunkan dan menstabilkan kadar gula dalam darah.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Rinoto Updates


0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan Anda, silahkan tuliskan komentar!