Contoh Laporan Study Tour ke Monas BAB I

BAB I
PENDAHULUAN


Berdasarkan Program Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), sekolah mengadakan study tour yang merupakan hasil voting siswa-siswa kelas VIII yang menyatakan ke Jakarta yang akan dilaksanakan pada tanggal bulan dan tahun.

Biaya yang dikeluarkan oleh siswa-siswi kelas VIII SMP Negeri 2 Adimulyo sebesar Rp. 410.000,00/siswa. Objek wisata yang dikunjungi adalah:
  1. Lubang Buaya
  2. Gelanggang Samudra
  3. Monas
  4. Dufan
A.    Persiapan di Sekolah

Pada tanggal, bulan, dan tahun, SMP Negeri Indonesia mengadakan study tour ke Jakarta. Sebelum menuju ke Jakarta kami berkumpul di tengah lapangan SMP Negeri Indonesia untuk menerima penjelasan tentang Persiapan study wisata. Pukul 16.00 WIB kami menaiki bus wisata Study Tour dan berangkat menuju Jakarta pada Pukul 16.15 WIB.

Berikut ini nama-nama guru pembimbing study tour:
  1. Kepala Sekolah, M.Pd
  2. Wakasek, S.Pd
  3. Bu Guru, S. Pd.
  4. Pak Guru, S.Pd
  5. Petugas Tata usaha
  6. Penjaga Sekolah
Kru bus Study Tour terdiri dari:
  1. Bapak Sopir
  2. Bapak kondektur
  3. Bapak Kernet
B.    Perjalanan dari Sekolah ke Jakarta

Selama di dalam bus kami banyak melakukan aktifitas seperti bernyanyi bersama, makan makanan yang dibawa dari rumah, dan lain-lain. Selama perjalanan ke Jakarta kami semua siswa-siswi SMP Negeri Indonesia melewati kota-kota seperti Karanganyar, Gombong, Tambak, Jatilawang, Wangon, Cimahi, Majenang, Banjarnegara.

Tempat-tempat istirahat kami selama perjalanan adalah:
1.    SPBU (pom bensin Cimahi)
2.    Rumah Makan SR Tasik Malaya

Dari monas rombongan pulang dan melakukan perjalanan ke Gelanggang Samudra, saat perjalanan rombongan makan siang dengan nasi box. Saat sampai lokasi lalu rombongan pulang dan melakukan perjalanan ke Dufan, saat sampai semua siswa mencoba permainan. Setelah itu rombongan makan malam di lokasi rumah makan Laut Biru, lalu rombongan melakukan perjalanan pulang ke SMP Negeri Indonesia. Saat perjalanan pulang, rombongan singgah ke pusat oleh-oleh di Limbangan Bandung. Saat rombongan sampai di SMP Negeri 2 Adimulyo keadaan sedang hujan deras dan siswa-siswi dijemput oleh keluarga masing-masing.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Rinoto Updates


0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan Anda, silahkan tuliskan komentar!